Review Film : Confession (Kokuhaku), Film Thriller Psikologis Jepang

confessions

Source : Google

Kesan pertama saya saat nonton film ini adalah film ini punya backsound yang bagus.

Track lagunya keren-keren. Dan ada satu lagu yang paling sering diputar berulang dalam film, yang tadinya saya pikir itu lagu band Jepang, pas lihat credit title-nya, ternyata lagu itu lagunya Radiohead! Judulnya Last Flowers. Dan lagu ini memang sangat cocok jadi soundtrack film ini, karena baik dari musik maupun lirik lagunya kedengaran sangaaaat depresi. Membuat setiap adegan menjadi semakin miris.

Well, saya menonton film ini atas rekomendasi teman kerja saya, yang kebetulan melihat saya nonton film Crows Zero 3. Katanya ada film Jepang yang bagus banget, ceritanya tentang pembunuhan yang dilakukan oleh anak sekolah. Sampai di rumah, saya download deh filmnya.

Dan, teman kantor saya memang benar. Filmnya bagus banget, mulai dari isi cerita, alur cerita, gambar, efek, soundtrack, sampai akting pemainnya. Film ini bercerita tentang kisah seorang anak SMP yang psikopat dan pembalasan dendam si guru atas perbuatan anak psikopat itu. Kenapa si Guru mau balas dendam? Nonton sendiri aja deeh.

Yang jelas film ini twist banget. Alur ceritanya pun menarik, karena diceritakan dari berbagai sudut pandang tokoh dalam film, jadi kita tidak hanya melihat cerita dari satu pihak saja sehingga penilaian terhadap cerita ini pun ada di penonton sendiri. AKhir filmnya pun cukup twist, membuat kita bertanya-tanya kebenaran endingnya seperti apa. Mirip-mirip ending film Christopher Nolan gitu deh.

Efek darah dalam film pun terasa nyata. Adegan kekerasannya pun cukup menegangkan. Meskipun tokoh-tokoh dalam film kebanyakan anak-anak cuping, tapi film ini kayaknya kurang cocok untuk anak-anak. Pemainnya juga cantik-cantik dan unyu-unyu, jadi pasti betah nontonnya hahahaha. Apalagi aktingnya bagus-bagus semua. Dan anak-anak SMP-nya juga beneran anak SMP, mukanya masih unyu-unyu semua. Tidak seperti film-film Indonesia, anak SMP diperankan sama anak kuliah 😥

confessions2

Source : Google

Film ini sendiri ternyata pernah masuk 9 besar di Oscar, untuk kategori Best Foreign Language Film dan menang sebagai Best Film di Awards of Japanese Academy. Ratingnya di IMDb juga lumayan tinggi, 7.9/10.

Buat orang-orang yang suka nonton film thriller berdarah-darah, nonton aja film ini. Recommended banget. Asal jangan sampai ikut-ikutan aja yaah sama apa yang dilakukan di film ini ahahaha.

Jadi, film ini jelas film a-must-to-watch film.

vlcsnap-233150

Source : Google

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s