Before I Disappear (2014)

Tidak sengaja nonton film ini kemarin di FX.

Dan ternyata filmnya oke!

Before I Disappear.jpg

Source : Wikipedia

Saya selalu suka dengan film yang menampilkan sisi romantis dan sedih karena hubungan keluarga atau persahabatan, bukan karena hubungan cinta antara sepasang cewek dan cowok. Dan film ini menampilkan sisi itu.

Film ini dimulai dengan seorang pemuda yang desperate abis dan ingin mengakhiri hidupnya. Tapi di tengah-tengah keputusasaannya itu, dia justru menemukan sesuatu yang berarti yang akan merubah pandangannya ke depan.

 

Film ini adalah film indie yang disutradarai oleh Shawn Christensen, yang juga bermain sebagai aktor utama di film ini. Film ini sendiri ternyata versi panjang dari film pendek ‘Curfew’ tahun 2012 yang sempat memenangkan Academy Awards tahun 2013 untuk kategori Best Short Film Live Action .

Curfew short film poster.png

Source : Wikipedia

Dari sisi cinematografi, karakter, plot, isi cerita, sampai soundtrack film ini oke punya. Banyak quotes yang oke. Sisi ‘dark’ film ini dapat, sisi ‘desperate’nya juga dapat dan tidak berlebihan. Jokesnya juga dapat dan berhasil bikin ketawa. Karakter masing-masing juga kuat, apalagi di film ini ada anak umur 11 tahun yang juga menjadi pemeran utama dan akting si anak juga mampu mengimbangi aktor utamanya.

Source : variety.com

Yang paling saya suka dari film ini adalah adegan antara si pemuda dengan adik perempuannya yang sudah lama tidak ditemuinya. Adiknya membencinya karena hidupnya yang sangat berantakan. Tapi si pemuda ini justru memuji adiknya dengan kata-kata yang pasti bakal bikin mata kalian berkaca-kaca, guys! (T.T)

Di atas sempat saya sebutin kalau di film ini ada anak umur 11 tahun yang juga jadi pemeran utamanya. Apa hubungan si pemuda dengan si anak umur 11 tahun itu? Dan apa yang buat dia tidak jadi mengakiri hidupnya?

You should watch this by yourself 😉

So this film is definitely a-must-to-watch-film

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s