You nailed it, Leo!

Like I said in The Revenant’s review, KETERLALUAN kalau Leonardo DiCaprio tidak menang Aktor Terbaik di Academy Award tahun ini.

After five times nominated for Best Actor and Best Actor in a Supporting Role, akhirnya DiCaprio berhasil meraih piala Oscar-nya! Wohoo!

644xauto-leonardo-dicaprio-menang-oscars-2016-netizen-histeris-160229n-56d40983e6d74-rev1.jpg

Source : Twitter The Fox Magazine

DiCaprio pertama kali masuk nominasi Oscar saat dia bermain di film What’s Eating Gilbert Grape? (1993), berperan sebagai remaja disabilitas dan beradu akting dengan Johny Depp. Perannya tersebut berhasil membawanya masuk nominasi Best Actor in a Supporting Role, namun sayang tidak berhasil menang.

Kali kedua DiCaprio masuk nominasi Best Actor dalam film The Aviator (2004) yang mengisahkan perjalanan sukses Howard Hughes Robert Jr dalam dunia film dan penerbangan. Namun lagi-lagi sayang, DiCaprio belum beruntung.

Dua tahun kemudian film Blood Diamond (2006) membawanya kembali dalam jajaran nominator Best Actor di penghargaan tertinggi sineas Hollywood tersebut. Tapi apa daya, DiCaprio tidak mampu mengalahkan Forest Whitaker (my fave actor too!).

The Wolf of Wall Street (2013) yang mengangkat kisah nyata Jordan Belfort, seorang mantan stock broker Wall Street yang ditangkap oleh FBI, mengantarnya kembali masuk nominasi Best Actor. Aktingnya yang cemerlang di film ini ternyata belum mampu membawa pulang piala. Saya masih ingat jelas saat menonton Academy Award ke 86 di tv. Saya marah-marah sendiri karena yang memenangkan nominasi ini adalah Matthew McConaughey, bukan Leonardo DiCaprio.

Perjalanan panjangnya selama 22 tahun sejak pertama kali masuk nominasi Academy Award dan belum pernah menang membuatnya selalu menjadi bahan candaan 9Gag. Sebenarnya aktingnya selalu keren dan total di setiap filmnya. Hanya mungkin DiCaprio selalu sial karena dinominasikan dengan orang-orang yang jago banget, jadi piala Oscar belum pernah dibawanya pulang. Tapiiii tahun ini, berperan sebagai Hugh Glass di film The Revenant (2016), dia bisa membuktikan kepada semua orang, bahwa kerja keras dan totalitas di setiap film (sekalipun belum pernah menang penghargaan tertinggi) pasti akan berbuah keberhasilan.

644xauto-leonardo-dicaprio-menang-oscars-2016-netizen-histeris-160229n-56d409848f005-rev1.jpg

Source : Tim Yap

Congratzz Bang Leo! You deserve it!

And by the way, like I said in The Revenant’s post too, Alejandro González Iñárritu, the director of The Revenant, lagi-lagi meraih penghargaan Best Director. Ini berarti Iñárritu berhasil memenangkan kategori tersebut dua tahun berturut-turut, setelah sebelumnya dia berhasil lewat film Birdman (2014). Wohoo! Selamat yaa Om Alejandro. Terus berkarya dan hasilkan film-film yang cemerlang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s